VP Yayasan Pendidikan Telkom Buka Kompetesi Futsal TSFC Vol 3

VP Yayasan Pendidikan Telkom Buka Kompetesi Futsal TSFC Vol 3

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR – SMP Telkom Makassar kembali menghadirkan kompetisi Telkom School Futsal Competition (TSFC) 2024.

Kompetisi tersebut berlangsung di lapangan sekolah tersebut Jl AP Pettarani, Makassar, mulai 22 hingga 29 Mei 2024.

Pembukaan digelar secara meriah, dan dihadiri VP Primary & Secondary Education Management Yayasan Pendidikan Telkom, Kamariah Latief, Rabu (22/5/2024).

Turnamen dimulai ditandai dengan pemukulan drum oleh Kamariah.

Pembukaan juga diisi dengan aneka pertunjukan dari siswa, mulai dari tarian tradisional modern, aksi dance cheerleaders, hingga permainan biola.

Turnamen futsal tingkat SD/SIT/MI sederajat itu diikuti 30 tim dari Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Telkom School Futsal Competition (TSFC) vol. 3 merupakan event tahunan sekolah yang dimana tahun ini betul-betul diserahkan kepada siswa calon alumni untuk menjadi proyek event akhir mereka terhadap sekolahnya.

Diikuti oleh siswa SD maksimal usia 12 dan 11 tahun se-Kota Makassar dan Gowa

Dalam sambutannya, Kamariah menyebut turnamen futsal ini merupakanketiga kalinya digelar.

“Lewat kegiatan ini, kami inginingin menyalurkan bakat talenta muda di bidang olahraga futsal, sekaligus menjadi wadah silaturahmi pelajar di Kota Makassar dan sekitarnya. Mudah-mudahan bakal melahirkan pemain-pemain muda futsal yang andal,” kata Kamariah.

Menurutnya, Yayasan Telkom sangat endukung kegiatan untuk siswa seperti ini.

Kunjungan Kamariah ke SMP Telkom Makassar juga sekaligus untuk melihat langsung program dan kegiatan sekolah.

Juga untuk berdialog sehingga dapat mengetahui dukungan yang diperlukan guna mengembangkan sekolah-sekolah Telkom di Makassar menjadi lebih baik.

Kamariah memaparkan, sekola Telkkom Makassar ini merupakan satu dari sekolah Telkom yang ada di 22 provinsi 36

“Makassar termasuk yang terbesar, dengan sekolah yang lengkap mulai TK hingga SMK,” ujarnya.

Sementara Kepala SMP Telkom Makassar, Muh Irjan Marsaoly, pada kesempatan itu memaparkan turnamen futsal ini terbagi dua kategori berdasarkan kelompok umur.

Masing-masing kategori U-11 dan U-12. Jumlah peserta kategori U-12 sebanyak 16 tim dan jumlah peserta kategori U-11 sebanyak 14 tim.

“Totalnya ada 30 tim futsal, bukan hanya dari Makassar tapi juga ada dari Gowa. Format kompetisinya dimulai dari penyisihan, lalu masuk ke sistem gugur,” katanya.

Guna menyukseskan turnamen futsal ini, SMP Telkom Makassar menggandeng asosiasi wasit futsal dan organisasi futsal untuk pelajar.

Pihaknya menyiapkan hadiah berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk juara satu, runner up dan semifinalis.

Juga bakal ada predikat best player, best keeper, best coach dan top score.

Ketua panitia pelaksana, Muh Zen Zavier, menyambut puluhan tim futsal dari berbagai SD sederajat yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sebagai panitia, ia juga berterima kasih dan mengapresiasi dukungan pihak sekolah. Juga apresiasi kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerja ekstra.

“Semoga kegiatan ini bisa menjaring talenta muda (atlet futsal) khususnya daerah Makassar dan Gowa. Mari bertanding dan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

https://makassar.tribunnews.com/2024/05/23/vp-yayasan-pendidikan-telkom-buka-kompetisi-futsal-tsfc-vol-3-event-proyek-akhir-siswa-smp?page=2.
Penulis: Rudi Salam | Editor: Ina Maharani

Leave a Reply

Your email address will not be published.