Penerimaan Calon Siswa Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 SMP Telkom Makassar

Penerimaan Calon Siswa Baru Tahun Pelajaran 2024/2025 SMP Telkom Makassar

SMP Telkom Makassar sebagai salah satu sekolah swasta di Makassar yang Terakreditasi A (Unggul) sesuai Surat Keputusan Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor: 022/BAN-PDM/SK/2023 yang ditetapkan dan mulai berlaku pada tanggal 1 Agustus 2023.

SMP Telkom Makassar menerapkan sistem pendidikan yang utuh dan seimbang. Peserta didik tidak hanya dibekali pengetahuan dan keterampilan, namun aspek karakter dan religi juga turut dikembangkan sehingga pendidikan di sekolah dapat berlangsung secara seimbang dalam memenuhi aspek kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, dan Kecerdasan Spiritual. Selain itu, Pemanfaatan teknologi informasi juga digunakan untuk menunjang pembelajaran yang didukung dengan penyediaan sarana dan prasarana.

SMP Telkom Makassar menyediakan beberapa sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar para guru dan siswa. Berikut fasilitas yang disediakan di SMP Telkom Makassar:

  1. Sekolah ini memiliki 26 ruang kelas yang dilengkapi fasilitas berupa; AC, CCTV, Smart TV, Proyektor, Wifi, Glass Board, Dispenser.
  2. Sarana olah raga berupa Lapangan Sepak Bola, Lapangan Basket, Lapangan Futsal, Lapangan Badminton, dan Tenis Meja.
  3. Perpustakaan
  4. Laboratorium IPA dan Komputer
  5. Fasilitas Pendukung lainnya seperti; Toilet, Ruang Podcast, Ruang Multimedia, Ruang BK, Ruang UKS, Ruang Seni, Ruang PAK (Pendidikan Agama Kristen), dan Kantin Sehat Bersertifikat BPOM.

Selain sarana dan prasarana yang sangat memadai, SMP Telkom Makassar juga menyediakan beberapa kegiatan ekstrakulikuler yang dilaksanakan setelah kegiatan pembelajaran selesai. Kegiatan ekstrakurikuler ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan, wawasan, serta membantu membentuk karakter siswa sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Beberapa kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SMP Telkom Makassar yaitu; Tahfidz, Tahsin, Tari, Dance, Musik, Vokal, Desain Animasi, Pramuka, Futsal, Basket, KIR (Karya Ilmiah Remaja), Fotografi, PMR (Palang Merah Remaja), Badminton, KOSN (Kelas Olimpiade Sains Nasional), Public Speaking, Panahan, Pencak Silat, Anggar, Modelin, dan English Club.

Saat ini SMP Telkom Makassar telah membuka pendaftaran calon siswa baru tahun pelajaran 2024/2025. Pendaftaran dibuka sejak 1 Agustus 2023. SMP Telkom Makassar memberikan kesempatan kepada lulusan SD/MI Negeri/Swasta Kelas VI untuk menjadi calon peserta didik baru melalui Jalur Prestasi Akademik dan Reguler.

Jalur Prestasi Akademik (JPA) adalah prestasi yang dicapai oleh peserta didik di dalam proses pembelajaran di sekolah. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melalui jalur prestasi tidak mengikuti tes akademik dalam menentukan kelulusan, akan tetapi ditentukan berdasarkan prestasi calon peserta didik baik prestasi akademik maupun prestasi non akademik. Sedangkan Jalur Reguler yaitu jalur umum diperuntukkan bagi calon peserta didik baru yang tidak dapat melalui jalur prestasi akademik.

Pendaftaran Calon Siswa Baru SMP Telkom Makassar dapat dilakukan melalui https://bit.ly/daftarsmptelkom dengan persyaratan;

  1. Mengisi Formulir
  2. Foto Copy Kartu Keluarga
  3. Foto Copy Akte Kelahiran
  4. Foto Copy Rapor kelas 5 semester 1 dan 2
  5. File Foto Calon Siswa Baru
  6. Sertifikat Lomba (bila ada)

Info lebih lanjut mengenai Penerimaan Siswa Baru SMP Telkom Makassar dapat dilihat melalui website https://smptelkom-mks.sch.id atau melalui kontak Admin (Whatshapp) berikut;

  1. Rusli : 082393345566
  2. Alam : 085299677324
  3. Sultan : 082396034227
  4. Narsy : 081341795124

Leave a Reply

Your email address will not be published.